INDONESIAMAGZ.comidPeople penggila kopi? Join Coffee yang berada di pojok GOR Bulungan bisa memberikan sensasi ngopi yang berbeda. Kedai yang telah hadir sejak 3 tahun silam ini mengusung konsep outdor yang kental dengan suasana kekeluargaan. “Awalnya Join Coffe menjadi tempat ruang kumpul bareng aktivis bulungan,” ucap Argo Ponco Baskoro, Quality Control Join Coffe. Lambat laun banyak dari anak muda dan juga kalangan karyawan yang sekedar mampir menikmati kopi.

Bangku kayu dan meja dibuat cukup berjarak. Kesederhanaan dan klasik juga minimalis memang sengaja ditonjolkan. Menurut argo, Join Coffe bisa didatangi oleh siapa saja, tanpa ada segmen yang khusus. Hal ini yang membuat pelanggan yang betah berlama-lama. Obrolan ngalor ngidul semakin membuat hangat suasana menyeruput si biji hitam itu. Selain suasana yang nyaman, barista di Join Coffee selalu ramah dan menganggap konsumen sebagai teman.

Kopi dengan biji kopi Arabica ini selalu mengundang wangi yang khas itu bernama Join Kopi. Kopi yang berasal dari blend tiga jenis kopi yang berbeda yaitu Java Dampit, Toraja Kalosi dan Sumatera Mandailing. Kental dan pahit rasa yang diberikan dari Join Kopi. Ada juga Arabika mandailing salah satu signature kedai ini. Sedangkan untuk yang menyukai manis dan dingin, Paradise Houseblend akan memanjakan ruang kecil di tenggorokan idPeople. “Paradise memberikan rasa caramel, susu dan kopi, banyak yang bilang rasanya asik,” terangnya.

Masalah harga tak perlu khawatir, karena masih terbilang aman di kantong. Rate harga mulai 5 ribu rupiah untuk Join Kopi dan 20 ribu untuk Paradise Houseblend. Meskipun harganya murah dan sekelas warung kopi biasa, tetapi kopi yang disajikan oleh Join Coffee adalah kopi lokal yang berkualitas. “Kami ada standar tersendiri untuk setiap biji kopi yang ditawarkan, prosesnya semua natural,” ucap pria yang telah lama bergelut dengan biji kopi itu.

Kedai yang buka dari jam 8 pagi sampai 2 malam setiap harinya ini mulai ramai ketika matahari mulai tenggelam. Meja-meja yang tersebar di pelataran Bulungan sudah mulai padat diduduki oleh para pelanggan.

Comments

Komentar