INDONESIAMAGZ.com – Gerhana Matahari Total (GMT) yang diperkirakan jatuh pada tanggal 9 Maret mendatang, bakal ramai di Belitung. Bagi idPeople yang tertarik untuk menyaksikan fenomena alam ini bersama Presiden RI Joko Widodo datang saja ke tempat ini.

Kepala Dinas Pariwisata Bangka Belitung, Tadjudin mengatakan bahwa wilayahnya mendapatkan kehormatan menikmati GMT bersama masyarakat dan wisatawan serta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.”Rencananya beliau hadir 9 Maret dan menyaksikan gerhana di Pantai Tanjung Kelayang,” ujar Tadjudin, Minggu (28/2).

Selain itu, bukan hanya karena ada Presiden Jokowi saja yang memilih Tanjung Kelayang sebagai lokasi menyaksikan fenomena alam ini. Tetapi juga ada musisi, koreografer dan novelis kaliber nasional yang turut mengemas acara yang langka itu.

Kata Tadjudin, dalam rangka persiapan agenda menyambut Jokowi, khususnya untuk menginformasikan dan menghibur wisatawan dengan cara penguatan tata artistik, musik dan koreografi, pihaknya akan menggelar pargelaran kolosal “Mendulang Timah” karya Andrea Herata.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyatakan sebanyak 150 astronom asal Amerika Serikat akan berkunjung ke Kabupaten Belitung untuk menyaksikan GMT. Asiknya lagi, setelah puas mengamati GMT, idPeople juga dapat menikmati keindahan pantai serta beragam wisata bahari yang tersasji di Negeri Laskar Pelangi tersebut.

Sumber : www.tribunnews.com

Comments

Komentar