INDONESIAMAGZ.com – Dua tahun tanpa jeda, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyabet gelar Men’s Obsession Award 2016 sebagai Best Individual Achievers dalam kategori Ministers. Penghargaan yang sudah diberikan sejak tahun 2004 ini diberikan kepada tokoh-tokoh yang tergolong achievers atau pribadi yang punya program dan selalu ingin mencapai lebih, memiliki sasaran jelas dan terukur, serta menyimpan obsesi-obsesi besar ke depan.

Anugerah ini dihelat Obsession Media Group (OMG), sebuah media yang fokus mengeksplorasi profil dan reputasi tokoh-tokoh nasional. Media ini selalu menampilkan sosok, yang diperoleh melalui in-depth interview, observasi mendalam, didukung background data yang kuat. Penetapan pemenang ini juga atas riset yang dilakukan Indonesia Research and Survey (IReS). Tokoh-tokoh di cover majalah Men’s Obsessions dan Women’s Obsessions dipercaya memiliki superior ability, special effort, great courage.

Tahun 2015 lalu, Menpar Arief Yahya mendapat penghargaan Men’s Obsession kategori menteri, yang memiliki program paling jelas, sasaran paling jelas, dan implementasi paling konsisten dalam 100 Hari Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menpar Arief Yahya menjadi pemenang setelah mengungguli nominator lainnya yaitu Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Menhub Ignatius Jonan. “Terima kasih atas kepercayaan ini,” kata Arief Yahya, setelah mendapatkan piala di Bali Room, Kempinski Hotel, Jakarta, 2 Maret 2016.

“Penghargaan ini adalah apresiasi terhadap seluruh tim di Kementerian Pariwisata, yang saat ini sedang menjalani proses transformasi. Dari yang sangat PNS, menjadi para professional. Saya sedang membangun budaya kerja atau corporate culture dengan tagline WIN-Way, Wonderful Indonesia Way! Tiga S, solid, speed, dan smart, di lingkungan Kemenpar. Capaian 2015 masih jauh dari yang kami impikan. Award ini akan menaikkan confidence level kami. Kawan-kawan jadi lebih pede,” jelas Menpar Arief Yahya.

Tahun 2016 ini, kategorisasi dan awarding-nya agak beda. Yang dinilai 1 tahun kinerja “Kabinet Kerja” pemerintahan Presiden Jokowi. Karena itu, dalam kategori Best Individual Achievers level menteri ini, ada lima pemenangnya. Yakni Menpar Arief Yahya, Mendikbud Anies Rasyid Baswedan, Mendagri Tjahjo Kumolo, MenPUPR Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri KKP Susi Pudjiastuti. “Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang lain, semoga ini menjadi titik awal implementasi Indonesia Incorporated,” kata pria berdarah Banyuwangi-Banten itu.

Kalau soal award, Arief Yahya memang tidak pernah diragukan sejak masih berkarier sebagai profesional di PT Telkom. Antara teori dan praktik itu matching. Antara great spirit dan grand strategi itu berhubungan. Antara kecepatan dan kehati-hatian itu menyatu. Antara konsep, dan implementasi lapangan itu tidak bergeser. Karena itu wajar jika sepanjang kariernya sudah berderet puluhan penghargaan tingkat nasional dalam bidang manajemen, marketing, dan finance.

Penghargaan ”25 Business Future Leader” versi majalah Swa (2006), Economic Challenges Award 2012 kategori Industri Telekomunikasi, Anugerah Business Review 2012 dari majalah Business Review, CEO BUMN Inovatif Terbaik 2012 dalam ajang Anugerah BUMN 2012, The Amazing Star: Men’s Obsession 9 Tough CEO’s dari Majalah Men’s Obsession, Indonesia Most Admired CEO 2013 dari Majalah Warta Ekonomi, CEO Inovatif untuk Negeri dari Majalah Gatra, Best CEO of The Year dalam Anugerah Business Review 2013, The Best CEO Commitment dalam Indonesia Human Capital Study 2013, Pemimpin BUMN Berdaya Saing kategori Strategi Korporasi dalam Anugerah BUMN 2013.

Lalu Anugerah Business Review 2013, The Best CEO Corporate Strategy, Anugerah BUMN 2013, BUMN Track & PPM, Marketeer of The Year 2013, Markplus Conference 2014, The Most Inspirational CEO, Mens Obsession Award 2014,  2014 Green CEO, The Best Green CEO Majalah Warta Ekonomi 2014, The Best CEO 2014 Indonesia  Leadership  Award  SWA.

Comments

Komentar