INDONESIAMAGZ.comidPeople, Sulit membayangkan ada tempat yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatera Utara selain Danau Toba. Suasana sejuk dan menyegarkan dari keajaiban alam ini dapat Anda nikmati melalui Lake Toba Tour yang diselenggarakan oleh ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies).

Lake Toba Tour ini terbagi menjadi tiga paket yang terdiri dari tur 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam dan 5 hari 4 malam. Ketiganya akan membawa Anda mengunjungi danau berkawah seluas 1.145 kilometer persegi tersebut.

Dalam tur 3 hari 2 malam, perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Parapat melewati perkebunan karet dan kelapa sawit. Anda akan singgah sejenak di Pematang Siantar untuk berbelanja benda-benda kerajinan khas lokal seperti kacang tumbuk “ting ting, teng teng”. Anda akan bermalam di Parapat untuk bersiap melakukan tur ke Pulau Samosir pada esok hari.

Dengan menggunakan kapal, Anda akan dibawa mengunjungi Desa Tomok untuk melihat makam Raja Ompu Sidabutar, juga Desa Ambarita untuk melihat peninggalan megalitik dari suku batak. Usai menikmati Danau Toba, Anda akan kembali ke Parapat dan kembali ke Bandara Internasional Kualanamu pada esok harinya.

Apabila menikmati tur 4 hari 3 malam. Di hari kedua, setelah mengunjungi Desa Tomok dan Desa Ambarita, Anda akan dibawa menikmati area agrowisata Pegunungan Berastagi yang memiliki udara sejuk dan panorama pegunungan yang sangat menarik. Kawasan ini terkenal akan hasil buminya seperti sayur dan buah. Tidak berhenti sampai disitu, destinasi cantik lainnya seperti Bukit Simarjarunjung dan Air Terjun Sipiso-piso juga akan dikunjungi.

Pada hari ketiga, Anda akan dibawa kembali ke Medan untuk menikmati ibukota Sumatera Utara ini. Kota Medan sangat menarik dan Anda akan diajak mengelilinginya untuk melihat Istana Maimun dan Masjid Agung Al-Matshun. Anda pun punya banyak kesempatan membawa pulang oleh-oleh dengan mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan di Medan seperti Batik Danar Hadi, Pasar Ikan, dan juga mal-mal. Usai menjelajahi Kota Medan keesokan harinya Anda akan kembali ke Bandara Internasional Kualanamu.

Sementara itu, tur 5 hari 4 malam akan membawa Anda mengeksplor pusat perbelanjaan di Medan lebih luas. Sebagai kota besar, Medan menyuguhkan banyak pusat perbelanjaan untuk berbagai kalangan. Sama seperti jadwal kegiatan di paket tur sebelumnya, hanya saja, di hari keempat Anda akan diajak menikmati pusat perbelanjaan di Medan selama sehari penuh. Temukan beragam kebutuhan Anda di factory outlet hingga pasar tradisional yang terdapat di Kota Medan.

Sebagai salah satu keajaiban alam, sebenarnya Danau Toba lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya. Oleh karena itu, Danau Toba ditempatkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga termasuk danau terdalam di dunia yaitu sekira 450 meter.

Danau Toba diakui sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia. Anda bisa melakukan bermacam kegiatan, seperti menikmati keindahan alam, mendaki gunung, berenang atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah.

[box bg=”#bf1e2e” color=”#fffff” border=”#” radius=”1″ fontsize=”14″]Informasi dan keterangan silakan hubungi pihak berikut.
Email: asita@dpp-asita.org atau Telp : 021 75900094/95[/box]

Sumber : indonesia.travel

Comments

Komentar