INDONESIAMAGZ.com – Bagi idPeople yang hobi berpetualangan atau hobi traveling tentunya sering sekali mengalami kulit wajah terasa panas seperti terbakar, memerah dan akhirnya menghintam serta mengelupas. Itulah yang sering dirasakan para traveler. Efek ini tidak pandang laki-laki ataupun wanita, tetapi hal ini lebih sensitif untuk persoalan wanita. Perubahan suhu dan cuaca yang tak menentu juga salah satu akibat kerusakan pada kulit.

Pada kesempatan ini Sanova pemilik Sanova Skin Care memberikan solusi yang begitu sederhana untuk traveler agar dapat merawat kulit wajah saat melakukan backpacker. Sanova adalah seorang yang senang melakukan perjalan ke beberapa tempat menarik di luar maupun dalam negeri. “Aku suka pergi ke beberapa tempat yang suhu udaranya berbeda-beda, tetapi aku juga tetap konsisten merawat kulit wajah, bukan cuma cantik, tapi biar kulit aku sehat”, kata Sanova.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Sanova agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga saat melakukan perjalanan :
Membasuh muka dengan air hangat

Saat kita berpergian, kecil kemungkinan kita dapat mandi, paling tidak hanya cuci muka dan sikat gigi saja. Jika kita cuci muka ada baiknya dengan air hangat. Hal ini bertujuan agar kulit wajah tidak membuka pori-porinya terlalu besar, karena itu akan menimbulkan flek pada wajah kita.

Hindari make up yang berlebihan

Setelah mencuci muka, cukup gunakan sunblock atau pelembap saja. Karena dengan melakukan hal ini, kelembapan pada kulit tetap terjaga. Apabila kulit wajah kita kering, maka akan menimbulkan beberapa kerutan. Penggunaan sunblock sendiri dilakukan agar kulit wajah kita tidak mendapatkan sengatan langsung dari sinar matahari. Hindari juga penggunaan bedaka atau peralatan make up lainnya. Hal ini justru akan membuat pori-pori wajah kita tertutup dan lebih mudah teriritasi.

Jangan terlalu sering menyentuh wajah

Saat kita melakukan backpacker, banyak keringat yang akan keluar dari wajah, namun usahakan untuk tidak mengelapnya langsung menggunakan tangan kita. Hal ini untuk menghindari tumpukan kuman di wajah yang dapat membuat wajah rentan pada iritasi kulit. Sebaiknya gunakanlah tissue kering atau basah untuk membasuh wajah.

Jangan langsung membasuh muka

Kulit kita memerlukan waktu untuk beradaptasi pada perubahan suhu. Setelah melakukan perjalan, jangan langsung mencuci wajah kita. Sebaiknya diamkan dulu 10 sampai 15 menit, barulah setelah itu bersihkan wajah dengan sabun yang biasa kalian gunakan sehari-hari. Ini akan memberikan sensasi nyaman pada kulit dan terasa lebih sejuk setelahnya.

Lakukan facial

Untuk para traveler tidak perlu khawatir kalau kulit kalian akan rusak setelah berpergian. Ketika kulit tidak terasa panas atau perih, cobalah lakukan facial di salon kecantikan. Facial bertujuan untuk menyegarkan dan membersihkan kembali kulit wajah kita dari kotoran yang menempel dan tertimbun.

Karena kulit masing-masing orang berbeda, mungkin beberapa orang memiliki cara perawatannya sendiri-sendiri. Namun, cara dari Sanova dapat diaplikasikan bagi pemilik kulit normal dan nyatanya cara ini juga ampuh untuk kalian para penjelajah.

Comments

Komentar