INDONESIAMAGZ.com, JAKARTA – idPeople Maskapai plat merah Garuda Indonesia menargetkan pemadaman listrik sebesar 12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah) Watt. HaL itu Sebagai bagian dari komitmennya untuk menjadi “Green Airline” yang mewujudkan lingkungan sehat dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di sektor transportasi udara, Garuda Indonesia berkomitmen untuk melaksanakan kampanye switch off “Earth Hour 2016 pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 di Hangar 4 GMF Aero Asia, Cengkareng, pukul 20.30 sd 21.30 WIB.

Kampanye Earth Hour merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam turut serta menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penyelamatan bumi dari bahaya global warming. Melalui kegiatan ini, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu menjaga dan melestarikan bumi dari kerusakan dan bahaya pemanasan global.

Sejak pertama kali mendukung program “Earth Hour” pada tahun 2009, setiap tahunnya Garuda Indonesia berhasil meningkatkan jumlah penghematan pemakaian daya listrik di lingkungan perusahaan maupun kediaman karyawan Garuda. Pada tahun 2011 yang lalu, Garuda mampu mencatatkan pencapaian penghematan daya listrik di lingkungan perusahaan dan kediaman karyawan sebesar 2.158.527 Watt, yakni meningkat empat kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2012 jauh mengalami peningkatan menjadi sebesar 3.119.328 Watt, untuk tahun 2013 lalu, Garuda Indonesia terus mengalami peningkatan penghematan daya listrik, yaitu sebesar 4.805.332 watt, sementara untuk tahun 2014 lalu, Garuda Indonesia terus mengalami peningkatan penghematan daya listrik, yaitu sebesar 12.883.370 watt.

Garuda Indonesia, melalui berbagai programnya, telah melaksanakan berbagai upaya untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan, salah satunya adalah dengan melaksanakan program “One Passenger, One Tree” dengan menanam 100.000 pohon pada kawasan seluas 250 hektar di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah, penanaman sebanyak 50.000 pohon sebagai media ulat sutera di Desa Karang Tengah, Bantul, Yogyakarta bekerjasama dengan Yayasan Royal Silk dan Propinsi Yogyakarta, membangun penangkaran penyu di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat, penanaman 23.600 pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan melaksanakan program “Bali Beach Clean Up” yang bekerjasama dengan PT Coca Cola Amatil dan Quicksilver untuk melindungi dan memelihara kondisi pantai-pantai di Bali.

Selain itu, Garuda Indonesia melalui program “Garuda Indonesia Green Action” juga telah melaksanakan serta menerapkan beberapa “aksi hijau” di lingkungan kantor pusat Garuda Indonesia di Cengkareng, diantaranya adalah dengan melakukan penanaman berbagai jenis pohon, pembangunan jalur pedestrian di berbagai area, pembuatan 100 ribu biopori, serta penyediaan fasilitas sepeda yang dapat digunakan oleh seluruh karyawan untuk beraktivitas tanpa harus menggunakan kendaraan bermotor (Garuda Indonesia Bike Park).

Berkenaan dengan kampanye Earth Hour tersebut, Garuda Indonesia juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk ikut berpartisipasi pada kampanye Earth Hour tersebut dengan melakukan penghematan energi melalui kampanye Switch Off di lingkungan masing-masing.


Shine a Light on Climate Change #IniAksiku #GAEarthHour

Comments

Komentar