INDONESIAMAGZ.com – Ada banyak hal yang menjadikan Gorontalo sempurna untuk liburan idPeople, keindahan alamnya, budayanya yang unik dan warganya yang ramah. Informasi umum tentang Gorontalo, berada di Sulawesi Utara. Pegunungan, bukit, pesisir pantai adalah ciri utama dari Gorontalo dan menjadikan pulau ini sempurna untuk wisata bahari.

Sebagian besar tempat penyelaman hanya berjarak beberapa menit dari kota. Menyelam di Gorontalo berarti menyelam dalam kekayaan keanekaragaman hayati yang masih alami dan karang serta terumbu yang sempurna.

Banyak tempat indah dapat ditemukan di sini. Teluk Tomini, misalnya, terkenal dengan habitat bawah air dan biota lautnya yang indah dan ada beberapa pulau kecil yang belum terjamah berdiam di pulau ini. Teluk Tomini merupakan surga bagi para penyelam, karena posisi geografisnya yang dilintasi garis khatulistiwa.

Desa Olele terkenal dengan tempat menyelamnya yang menantang diantara para penyelam profesional dunia. Pantai Olele adalah pintu gerbang menuju surga bawah laut. Keindahan kehidupan bawah laut yang luar biasa di daerah ini telah diakui dan terbukti dengan antusianisme para penyelam yang datang ke pantai Olele. Para penyelam menyebut Olele sebagai tempat menyelam yang paling indah.

Pada saat menyelam di Pantai Olele idPeople akan menemukan Karang salvador dali (Petrosia Lignose) yang indah dan tumbuh alami disana. tidak hanya itu, ada juga Ikan cardinal, ikan damsel, ikan kelelawar, ikan batus, oxycephala, ikan goropa, ikan kupu-kupu, pusillus, ikan kakatua, ikan randal, ikan scorpio, ikan sebelah (ikan yang memiliki separuh wajah), ikan Katak, dan Celebes, serta masih banyak lagi biota laut lainnya.

Comments

Komentar