INDONESIAMAGZ.com – Berwisata ke Danau Toba kini semakin dekat idPeople, pasalnya untuk meningkatkan konektivitas jalur udara, Garuda Indonesia membuka rute penerbangan ke Bandara Silangit perdana mulai 22 Maret 2016. Untuk tahap awal, Garuda akan memulai penerbangan tiga kali seminggu dengan kapasitas per-penerbangan sebanyak 96 penumpang menggunakan pesawat CRJ-1000 NextGen “Explore Jet”.

Persemian penerbangan perdana yang dihadiri oleh Tengku Erry Nuradi – Gubernur Propinsi Sumatera Utara, Arif Wibowo – Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Tbk, Rhenald Kasali – Komisaris Utama PT. Angkasa Pura II, beserta perwakilan Kementerian dan BUMN lainnya bersama-sama melakukan prosesi pengguntingan pita, menandakan secara resmi peluncuran Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Rute Jakarta – Silangit. Di Terminal 2F, Bandara Soekarno – Hatta, Cengkareng, Banten. 22/03/2016.

Kedatangan Gubernur Sumatera Utara – Tengku Erry Nuradi, Dirut Garuda Indonesia – Arif Wibowo, Komisaris Utama PT. Angkasa Pura II – Rhenald Kasali, Direktur Utama PT. Angkasa Pura II – Budi Karya Samadi, disambut langsung oleh 4 Bupati disekitar Danau Toba : Bupati Tapanuli Utara – Bapak Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan – Dosmar Banjarnahor, Bupati Toba Samosir – Darwin Siagian, serta Bupati Samosir – Rapidin Simbolon. Di Bandara Silangit.

Pada tahap awal, Garuda Indonesia akan melayani penerbangan ke Silangit dengan rute Jakarta – Silangit – Pinangsori – Jakarta sebanyak 3 kali seminggu di hari , Jumat dan Minggu dengan jadwal sebagai berikut :

  • Jakarta – Silangit : 06.30 – 08.35 WIB
  • Silangit – Pinangsori : 09.15 – 09.40 WIB
  • Pinangsori – Jakarta : 10.20 – 12.25 WIB

Sementara itu, armada yang akan dioperasikan dalam penerbangan ke Silangit ini adalah pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen “Explore Jet” berkapasitas 96 penumpang dengan konfigurasi all economy class.

Comments

Komentar