INDONESIAMAGZ.com – idPeople, Bangka Belitung merupakan salah satu destinasi wisata paling indah di dunia. Hebatnya lagi, Indonesia akan menggelar Kejuaraan Dunia Motocross ini di Pangkal Pinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung.

Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah salah satu MX GP pada 2017-2019. Kepastian digelarnya Kejuaraan Dunia Motocross itu terungkap setelah Menpora Imam Nahrawi menerima kedatangan Wakil Presiden Youth Stream Group Luigi Zompetti, promotor ajang tersebut di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 23 Maret 2016 siang. Kedatangan itu untuk melakukan nota kesepahaman (MoU).

Nantinya sirkuit motocross ini akan dibangun di tepi pantai, sehingga memiliki keunikan tersendiri. “Luas lahan untuk membangun sirkuit adalah 25 sampai 30 hektare. Biarkan nanti promotor yang memiliki mau di mana lahan di Pangkal Pinang yang akan dipakai,” ujar  Wali Kota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah.

“Bagi Pangkal Pinang ini adalah sebuah kesempatan besar untuk lebih dikenal di mata internasional, salah satunya melalui event olahraga. Kami yakin, dengan MXGP selama tiga musim nanti semakin banyak orang mengenal Pangkalpinang, semakin banyak orang yang terpesona dengan keindahan Pulau Bangka Belitung. Roda perekonomian kami pun akan semakin tergerakkan,” ungkap Irwansyah.

Comments

Komentar