INDONESIAMAGZ.com, JAKARTA – Acara event balap sepeda International Tour de Bayuwangi Ijen (ITdBI) 2016 kembali digelar. Event Wisata olahraga tahunan yang sudah kali ke 5 digelar ini akan berlangsung pada tanggal 11-14 Mei mendatang.

Menpar Arief Yahya mengatakan,
penyelenggaraan event sport tourism ITdBI yang memasuki tahun ke-5 ini dampaknya telah dirasakan langsung oleh masyarakat dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Banyuwangi.

“Penyelenggaraan sport tourism bertaraf internasional memberikan direct impact dan media value yang tinggi. Even ITdBI ini selain mendongkrak pariwisata Banyuwangi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Menpar Arief Yahya didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam jumpa pers ITdBI 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar, Senin (28/3).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga menambahkan bahwa event ITdBI merupakan rankaian acara dari calender of event Banyuwangi 2016. “Kita tahun ini mengadakan 53 event selama satu tahun, tidak hanya olahraga, disini juga kita menhadirkan budaya dan wisata untuk mempromosikan Banyuwangi” terang Abdullah Azwar Anas.

ITdBI sendiri rencananya akan diikuti oleh 27 negara dan akan menempuh jarak sejauh 567 kilometer, untuk hadiah panitia memberikan total hadiah berjumlah 1,5 miliar.

Comments

Komentar