INDONESIAMAGZ.com – Jangan bercermin di air keruh, tapi bercerminlah di air bening. Nah bagi idPeople yang ingin bercermin di air yang bening dapat menuju Danau Labuan Cermin. Saking beningnya, benda yang mengapung di atas air seperti melayang.

Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur. Danau ini merupakan salah satu obyek wisata memesona yang terletak di Desa Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau.

Selain airnya yang jernih danau ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh danau biasa lainnya, yaitu kandungan air yang berada di dalamnya terdapat air laut dan air tawar. Oleh sebab itu Danau Labuan Cermin atau biasa disebut danau dua rasa,  karena danau ini merupakan pertemuan antara air laut dan air tawar.

Warna air di danau ini bergradasi dari biru tua, biru muda, putih dan hijau di area luar danau. Sesuai dengan namanya, airnya yang jernih pun berkilat seperti cermin. Dasar danau pun bisa terlihat dengan jelas dari atas permukaan air padahal kedalaman danau ini lebih dari 3 m. Termasuk biota air di dalamnya seperti karang dan ikan beragam jenis. Tak ketinggalan, penyu hijau juga sesekali singgah di perairan ini.

 

Comments

Komentar