INDONESIAMAGZ.com – idPeople saat pergi berlibur ataupun bepergian dengan tujuan lain menggunakan pesawat dan duduk di sisi jendela pesawat, idPeople akan bisa melihat pemandangan bentang alam dari ketinggian hingga awan-awan yang berarak.

Tentu, duduk di sisi jendela pesawat bagi penyuka pemandangan alam adalah keberuntungan. Mengapa memilih jendela? Beberapa responden mengatakan memilih dekat jendela bisa melihat pemandangan dan membantu mengurangi ketegangan saat terbang. Juga, ada yang memilih tempat tersebut agar bisa memotret pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan.

Sedangkan mereka yang memilih dekat lorong beralasan karena membuat mereka lebih mudah bergerak. Kebanyakan yang memilih kursi ini adalah penumpang berumur, bisnis traveler, atau penumpang yang membawa keluarga.

Dalam survei, terungkap juga, ternyata traveler lebih senang memilih kursi di sisi kanan pesawat, ketimbang di bagian kiri. Terlihat dari lebih cepatnya kursi bagian kanan pesawat yang lebih cepat penuh, dibanding kursi bagian kiri.

Bukan berarti tidak ada yang suka dengan kursi di tengah. Karena ada 3% responden yang memilih duduk di kursi tengah saat naik pesawat. Sedangkan nomor kursi yang paling banyak dipilih dalam survei ini adalah nomor 6 dan 7. Lalu, kursi nomor berapakah yang paling banyak dipilih traveler?

7F adalah nomor kursi yang paling banyak dipilih para traveler. Sedangkan yang paling jarang dipilih adalah nomor 19C.

Comments

Komentar