INDONESIAMAGZ.com – idPeople pantai berpasir putih yang luas dan pohon-pohon nyiur, menjadi pemandangan khas pantai. Terlebih lagi air yang jernih dan tidak terlalu dalam, memudahkan kita menyaksikan warna-warni flora dan fauna bawah laut di pulau ini.

Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kalimantan Barat, yaitu Pulau Randayan. Destinasi wisata yang terletak di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan ini di kepulauan Lemukutan Besar yang terletak Laut Cina Selatan dan bagian timur pulau Kalimantan menawarkan keindahan alam dan kehidupan bawah laut yang masih alami.

Kondisi geografis pulau ini sangat layak dikunjungi. Letaknya sangat strategis dan aman serbuan ombak besar Laut Natuna. Berdasarkan catatan yang ada, Pulau Randayan memiliki karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektar, lamun 0,63 hektar, dan pasir seluas 4,77 hektar. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi siapa pun yang memiliki hobi menyelam untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah airnya.

Konon, di dasar laut Pulau Randayan, terdapat banyak misteri kehidupan. Dari perilaku hidup terumbu-terumbu karang, hingga kisah-kisah makhluk hidup lainnya. Mereka tumbuh dan berkembang biak secara alami dalam sebuah mata rantai kehidupan yang laut yang unik.

Asiknya lagi, bagi idPeople yang gemar menyelam ataupun snorkling pulau ini memiliki keistimewaan air yang jernih dan tidak terlalu dalam, sehingga memudahkan IdPeople untuk menyaksikan keindahan warna-warni flora dan fauna bawah laut Pulau Randayan. Hanya bermodalkan kacamata renang dan keberanian untuk menyelam, keindahan bawah lautnya sungguh memesona.

Comments

Komentar