INDONESIAMAGZ.com – Libur akhir pekan lalu sudah berakhir idPeople, saatnya beraktifitas kembali dan menaruh peralatan liburan dan disimpan dengan baik, apabila idPeople gemar menikmati keindahan bawah laut atau menyelam maka rawatlah peralatan menyelam idPeople dengan baik. Jadi idPeople tidak perlu sering membeli peralatan baru jika akan menyelam di destinasi yang berbeda. Cara-cara berikut ini sederhana, idPeople hanya perlu sedikit telaten dan peralatan selam idPeople pun akan bertahan lama.

  1. Cucilah Dengan Air Tawar
    Setelah menyelam ada baiknya mencuci peralatan idPeople dengan air tawar dan tidak menggunakan sabun, kecuali sabun bayi. Sabun biasa mengandung zat kimia yang dapat merusak peralatan menyelam idPeople sedangkan sabun bayi tidak, sehingga aman digunakan.

  2. Rendam Beberapa Jam
    Setelah dicuci, rendam selama minimal 8 jam untuk meluruhkan garam yang menempel pada peralatan menyelam idPeople.

  3. Keringkan Dengan Alami
    Gantung dan biarkan peralatan selam idPeople kering dengan sendirinya, sehingga idPeople tidak perlu mengelap.

  4. Jauhkan Dari Matahari
    Ketika menjemur, hindarkan peralatan selam idPeople dari paparan sinar matahari secara langsung agar tidak merusak lapisan silicon.

  5. Simpan Dengan Baik
    Ada baiknya idPeople memiliki container khusus yang berventilasi untuk menyimpan semua peralatan selam idPeople, agar tidak berjamur.

  6. Periksa Secara Teratur
    Cek secara teratur peralatan selam idPeople seperti mouthpiece regulator, selang regulator, tali fin maupun tali snorkel agar idPeople tahu apakah ada yang rusak atau aus.

Comments

Komentar