INDONESIAMAGZ.com – idPeople, saat ini kuliner tradisional Indonesia sudah mulai ditinggalkan karena trend kuliner saat ini lebih kepada masakan jepang, korea atau italia. Parador melihat hal ini sebagai peluang untuk mengembalikan kuliner tradisional Indonesia sebagai bintang utama karena hotel merupakan jembatan untuk memperkenalkan kuliner tradisional ke kancah Internasional mengingat banyaknya tamu hotel yang berasal dari negara luar.

“Bisnis kuliner terus berkembang dan menghasilkan uang. Dalam industry kreatif, kuliner merupakan salah satu andalan di samping fashion. Kuliner khas membawa budaya, rasa, dan keotentikan, hadir di hotel, karena itu saya bersyukur sekali bahwa grup Parador melihat kuliner bukan lagi sebagai embel-embel tapi betul-betul sebagai lokomotif yang membawa pertumbuhan ekonomi”

ujar Bondan Winarno

_MG_7813

Di sela acara penandatangan kerja sama antara dirinya dengan Parador Hotels & Resorts beberapa waktu lalu di Semarang. Setelah sukses dengan peluncuran menu khas nusantara yang telah diselenggarakan sebelumnya di 4 unit hotel Parador antara lain, Atria Hotel & Atria Residences Gading Serpong, Atria Hotel Magelang. Kali ini Parador bersama Corporate Chef, Gatot Subroto juga mengembangkan menu-menu tersebut untuk mejadi bagian dari menu rekomendasi bagi para tamu yang dating ke Ara Hotel Gading Serpong dan Fame Hotel Gading Serpong.

Menurut Corporate Marketing Communication Manager Parador Hotels & Resorts, Pramita Sari

“Tidak hanya untuk Atria Hotels, pengembangan menu-menu ini juga perlu dillakukan untuk Ara dan Fame Hotel Gading Serpong agar promosi menu nusantara semakin lebih dikenal lagi terhadap masyarakat luas dan khususnya kepada loyal customer jaringan hotel Parador group agar selalu dapat menemukan menu rekomendasi Pak Bondan ini dimanapun mereka menginap.”

_MG_7771

Acara peluncuran menu rekomedasi Bodan Winarno yang diselenggarakan di YuGo Restaurant, ARA Hotel Gading Serpong pada tanggal 10 Mei 2016 juga menghadirkan berbagai menu khas nusantara seperti Ceng Cuan Ikan Samge, Bubur Benteng, Laksa Benteng, Nasi Ulam, Ketupat Sayur dan Asinan Sayur.

_MG_7773

Adapula menu paket yang kami sebut dengan Maknyus Platter. Selain dari menu-menu tersebut khas dari daerah Tangerang, ada cerita dibalik setiap menunya. Sehingga hal ini dapat menjadi nilai tersendiri bagi makanan dan penikmat kuliner yang mencobanya.

“Kami sengaja menghadirkan menu tradisional Aara Hotel Gading Serpong dan juga di Fame Hotel Gading Serpong, mengingat menu ini akan membawa cita rasa kuliner tradisional, namun tetap bisa dinikmati di hotel berbintang, tidak mengurangi cita rasa aslinya”

ujar Chef Gatot saat menjelaskan menu-menu tersebut.

Comments

Komentar