INDONESIAMAGZ.com – Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta dibangun megah dipakai untuk penerbangan internasional, Kemegahan Terminal 3 ini akan mengusung tema budaya dan kealamian Indonesia didalamnya.

Konsep interior yang hendak diusulkan ke PT AP II itu sesuai dengan data dan angka ketertarikan wisman atau costumers ke tanah air. Menurut dia, 60% mereka suka culture, 35% nature dan 5% man made atau people.

“Saya rasa komposisi desain interiornya juga harus mengikuti persentase itu. Misalnya Borobudur, penari Bali, perempuan berjalan di pematang sawah dengan memanggul tumpukan buah untuk upacara di Ubud itu kategori culture. Lalu Raja Ampat, Komodo, Toba, Bromo dan lainnya itu nature atau alam. Sedangkan sport tourism dan MICE itu man made,” jelas Menpar Arief Yahya disela kunjungannya ke Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Selasa (26/7/2016).

Dirut PT AP II Budi Karya yang mendampingi Menpar menjelaskan, bahwa setiap tahun ada 15 juta penumpang pesawat yang melintas di atas angkasa Indonesia. Mereka mendarat di Singapore. “Kalau 30% saja transit ke Jakarta, dan 50% nya berwisata ke Indonesia, sudah menambah 2.5 juta orang. “Kalau Singapore unggul di teknologi, kita menonjol di culture. Karena itu sudut-sudut terminal ini akan disentuh dengan cultural design dan branding pariwisata,” jelas Budi Karya.

Berbagai maskapai dengan penerbangan internasional rencananya akan segera beroperasi setelah terminal diresmikan dan membawa para turis asing masuk ke Indonesia. Dimulai dari maskapai plat merah Garuda Indonesia, kemudian akan diikuti oleh berbagai maskapai lainnya.

Comments

Komentar