INDONESIAMAGZ.com – IdPeople yang ingin menyaksikan pementasan Bunga Penutup Abad pastinya mendapatkan kabar gembira. Pihak Titimangsa Foundation yang bekerja sama dengan Yayasan Titian Penerus Bangsa dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation  menambah hari pementasan.

Sebelumnya pementasan akan di laksanakan tanggal 25 dan 26 Agustus 2016 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta. Kurang dari 24 jam sejak penjualan dibuka, tiket pertunjukan habis terjual. Tingginya minat masyarakat mendorong tim pelaksana menambah hari pementasan Bunga Penutup Abad di tanggal 27 Agustus 2016.

Bunga Penutup Abad dipersembahkan untuk mengenang 10 tahun meninggalnya Pramoedya yang di dukung oleh  Aktor terbaik Indonesia seperti Happy Salma sebagai Nyai Ontosoroh, Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais dan Chelsea Islan sebagai Annelies, serta memperkenalkan aktor baru berbakat, Sabia Arifin sebagai May Marais.

Wawan Sofwan yang sebelumnya telah menyutradari berbagai pementasan teater seperti Mereka Memanggilku Nyai Ontosoroh, Monolog Inggit, Musikal Sangkuriang, Rumah Boneka dan Subversif mendapatkan kesempatan menyutradarai Bunga Penutup Abad, hasil adaptasi novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

“Mengangkat novel karya sastrawan besar Indonesia ke atas panggung memiliki tantangan tersendiri dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya dicoba untuk mengadaptasi Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa sehingga menjadi satu naskah yang utuh. Saya juga mengapresiasi para pemain yang berkomitmen untuk latihan intensif sehingga bisa menampilkan kemampuan maksimal mereka di atas panggung,” ujar Wawan Sofwan, sutradara pementasan Bunga Penutup Abad di sela-sela latihan intensif di Auditorium Galeri Indonesia Kaya (4/8).

Penjualan tiket pementasan tambahan ini akan dibuka pada tanggal 8 Agustus pukul 09.00 – 17.00 WIB melalui 0813 1444 2942 / 0818 0604 7151 / 0856 9379 7986.

Comments

Komentar