INDONESIAMAGZ.COM – Ada hal unik dalam upacara pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016) 2016. idPeople patut bangga dengan kontingen Indonesia, pasalnya Indonesia telah mencuri perhatian dunia dengan busana tradisional yang dipakai para atlet saat parade kontingen Rio 2016.

Padahal, kostum yang menuai banyak pujian dari netizen dunia ini sempat dikritik oleh netizen Indonesia. Namun kini, suara sumbag netizen lokal tersebut seakan bungkam ketika para pesohor dunia angkat bicara memberikan apresiasi terhadap kostum Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku bangga kostum kontingen Indonesia pada upcara pembukaan Olimpiade Rio De Janeiro 2016 menuai pujian dari netizen yang sebagian merupakan pesohor dunia.

Bahkan beberapa media imternasional menuliskan bahwa kostum Indonesia menjadi kostum terbaik pada pembukaan tersebut. Netizen luar negeri menyebut kalau kostum Indonesia menjadi kostum yang paling mengesankan. Mereka juga memuji Indonesia yang berani menampilkan sentuhan kebudayaan negaranya pada acara pembukaan tersebut.

Kostum yang menuai pujiam tersebut seperti pakaian adat Lampung yang dipakai atlet renang Yessy Yosaputra. Utamanya, mahkota kepala yang dikenal dengan nama siger (sigor) berwarna emas yang terlihat paling menonjol.

Begitu juga dengan penampilan kebaya putih dan kain emas yang dipakai atlet atletik Maria Natalia Londa. Ia begitu cantik dengan gaya rambut ala gadis Bali sambil membawa bendera Indonesia

Kemudian di belakangnya, berbaris rapi para atlet Indonesia yang mengenakan perpaduan jas merah putih yang bermotif burung Garuda serta batik parang rancangan Prima Suci Ariani.

Comments

Komentar