INDONESIAMAGZ.com – Inilah salah satu acara parade bunga nasional yang paling menarik untuk disaksikan. Tomohon International Flower Festival (TIFF), yang diselenggarakan pada 8-12 Agustus di Tomohon Sulawesi Utara.

Parade bunga milik Indonesia yang sudah digelar sejakt 2008, tidak kalah dengan yang digelar Pasadena di Amerika Serikat. Ratusan ribu bunga siap menghiasi jalan utama Kota Tomohon.

Acara ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan baik skala maupun jumlah pesertanya. Kegiatan yang jangan dilewatkan tentunya adalah Tournament of Flower (Pawai Kendaraan Hias) yang diikuti peserta provinsi se-Indonesia dan juga wakil dari negara asing.

Sajian utama TIFF adalah parade kenderaan hias dari bunga sepanjang jalan utama di Kota Tomohon. Tahun ini ada sebanyak 30 peserta yang akan berpartisipasi.

Sedangkan Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, menyatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan dari Kementerian Pariwisata untuk even TIFF.

Sehingga dapat menegaskan posisi dan mempromosikan potensi wisata Kota Bunga Tomohon serta industri pendukung sebagai pusat industri bunga di Indonesia Timur, sekaligus sebagai destinasi wisata lingkungan, baikecotourism maupun agrotourism.

Tomohon juga memiliki sejumlah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi seperti agrowisata di Rurukan dengan beberapa spot pemandangan yang sangat bagus. Kawah gunung Mahawu dengan keanekaragaman hayatinya.

Bukit Doa juga merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi, dengan pemandangan Gunung Api Lokon yang terus aktif. Keberadaan Gunung Api Lokon tersebut justru membuat subur tanah di Tomohon. Parade Kenderaan Hias pada besok hari juga akan diisi dengan Flower Fashion Carnaval yang baru pertama kali digelar. Dua kegiatan tersebut akan start dari eks Rindam Kakaskasen. 

Comments

Komentar