INDONESIAMAGZ.com, Padang Pariaman – Minat warga menyaksikan even Tour de Singkarak (TdS) 2016 relatif tinggi. Terlihat dari seluruh lapisan masyarakat baik anak SD hingga Pegawai Negri Sipil yang daerahnya dilalui lintasan TDS ini.

Warga yang hadir tak mau ketinggalan mengabadikan momen acara tersebut. Meski mendapat penjagaan dari pihak keamanan namun mereka tetap berusaha meringsek masuk ketempat para jurnalis melakukan peliputan.

Para anak sekolah baik SD hingga SMP sengaja diajak menonton TdS untuk meramaikan walaupun pada saat itu merupakan jam belajar mengajar.

“Inikan acara internasional jadi anak-anak sengaja diajak menonton untuk meramaikan, serta menjadi motivasi sendiri supaya anak-anak menjadi lebih berprestasi,” tutur salah seorang guru SMPN 1 Padang Panjang kepada INDONESIAMAGZ, Sumatera Barat, Selasa, (10/8).

Saat ini Tour de Singkarak sudah memasuki etape ke lima, yang start dari Pantai Carocok di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan Finish di Pantai Gondariah, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (10/8).

Tour de Singkarang 2016 melewati 18 kabupaten di Sumatera Barat dan 8 etape. Disetiap daerah yang dilewati pasti menyuguhkan atraksi kesenian, kuliner dan budaya setempat.

Comments

Komentar