INDONESIAMAGZ.com, Dharmasraya, – Jalannya etape ke tujuh Tour de Singkarak (TdS) 2016 didominasi pebalap asal Australia, pebalap dari Data #3 Cisco Racing Team, Saxon Irvine berhasil menjuarai etape yang mengambil start dari Sijunjung menuju Dharmasraya, Jumat (12/8).

Sebelum Irvine menjadi yang terbaik, ada satu lagi pebalap asal Australia yang sukses menjadi juara etape yaitu Dylan Newberry di etape pertama. Pebalap ini berasal dari satu tim yaitu Data #3 Cisco Racing Team. Dan tim ini baru pertama kali bertanding di Ranah Minang.

Khusus untuk etape tujuh yang dimulai dari Sijunjung menuju Dharmasraya, persaingan justru terjadi pada pebalap yang belum merasakan podium yang terus menyosok sejak awal. Saxon Irvine yang merupakan pebalap tercepat di etape ini adalah yang berada dirombongan terbesar di depan.

Pebalap dengan nomor start 124 ini mengaku sudah merancang sejak awal jika harus menjadi yang terbaik. Dan ternyata apa yang dilakukan bersama dengan timnya berjalan dengan baik dan berbuah podium pertama.

“Memang sudah kami planning sejak awal untuk melakukan attack. Sebenarnya saya tadi sempat bersama dengan pebalap Kinan, tapi dia ngedrop dan saya terus memimpin hingga finis,” kata Saxon Irvine usai perlombaan.

Dengan hasil yang diraih di etape tujuh, Irvine mengaku akan dijadikan modal untuk menghadapi etape terakhir dari Bukittingi menuju Kota Padang, Minggu (14/8). Apalagi lintasan yang akan dilalui didominasi turunan panjang dan lintasan datar.

Sementara itu pemegang tiga jersey yaitu yellow jersey, green jersey dan polkadot jersey, Amir Kolahdouz dari Pishgaman Cycling Team mengaku hari ini adalah hari bagi bagi dirinya dan tim. Menurut dia, hasil di etape tujuh sesuai dengan rencana.

“Hari ini adalah hari baik karena kami bisa mengontrol jalannya perlombaan dan mampu mempertahankan tiga jersey yang selama ini saya pegang,” kata Amir Kolahdouz saat dikonfirmasi usai balapan.

Dengan menyisakan satu etape, Amir mengaku akan melakukan hal yang sama. Hal ini dilakukan untuk terus mempertahankan posisi sebagai penguasa Tour de Singkarak 2016. Apalagi sebelum menjalani etape terakhir, semua pebalap mendapatkan jatah libur satu hari.

Comments

Komentar