INDONESIAMAGZ.com, Bukittinggi – Setelah menjalani balapan sebanyak tujuh etape, pebalap peserta Tour de Singkarak (TdS) 2016 mendapatkan kesempatan berlibur satu hari di Bukittingi, Sabtu (13/8) guna memulihkan stamina sebelum menyelesaikan balapan dengan total jarak tempuh 1.074 km.

Panitia penyelenggara menyediakan beberapa agenda untuk para pebalap berlibur. Panitia menyediakan Andong (bendi dalam bahasa minang) bagi pebalap ataupun crew tim untuk berputar-putar mengunjungi destinasi yang ada di Bukittinggi.

Hal ini sengaja dilakukan panitia untuk memperkenalkanTempat-tempat pariwisata yang ada diwilayah Bukittinggi kepada peserta TdS 2016 maupun kepada wisatawan pada umumnya. 

Di Bukittinggi sendiri terdapat beberapa lokasi wisata ikonik diantaranya adalah Jam Gadang. Selain itu ada Ngarai Sihanok beserta goa Jepang yang keberadaannya menyatu dengan lokasi wisata alam yang cukup tersohor di Indonesia itu. Selain itu juga ada beberapa museum termasuk rumah makam sang proklamator Bung Hatta.

Etape ke delapan sendiri akan berlangsung pada hari Minggu (14/8). Dengan start di Bukittinggi dan Finish di Kota Padang.

Comments

Komentar