INDONESIAMAGZ.com – Menyambut peringatan ulang tahun Republik Indonesia yang ke-71, Galeri Indonesia Kaya menampilkan grup musik Endah N Rhesa. Pertunjukan bertajuk Indonesia Romantis digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya (13/08), membawakan lagu-lagu perjuangan dengan aransemen yang unik dan khas.

Pertunjukan berdurasi 60 menit ini dibuka dengan lagu Berkibarlah Benderaku karya Ibu Soed yang terinspirasi setelah melihat kegigihan Jusuf Ronodipuro yang menolak untuk menurunkan bendera merah putih yang berkibar meskipun diancaman senjata api pasukan Belanda) menjelang Agresi Militer Belanda I pada tahun 1947. Selain lagu tersebut, berbagai lagu dengan tema kebangsaan, perjuangan dan optimisme disuguhkan sebagai penyemangat untuk menghargai perjuangan para pahlawan Indonesia.

Pasangan suami istri ini membawakan total delapan lagu yang diaransemen dengan melodi-melodi manis bass dan gitar yang akan mengajak penonton menyuarakan cinta kepada Indonesia, seperti Syukur, Mengheningkan Cipta, Hari Kemerdekaan, dan Tanah Airku. Mereka juga membawakan lagu mereka yang berjudul Mimpi Takkan Berlari dan Sahabatku Tiada Duanya yang merupakan soundtrack film Cita-citaku Setinggi Tanah yang disutradari Eugene Panji. Penikmat seni juga dipukau dengan lagu Seluas Harapan, single terbaru Endah N Rhesa. Kolaborasi apik mereka ini mendapat tepuk tangan dari para penikmat seni yang terhanyut dengan penampilan mereka.

Dalam bermusik mereka memilih musik akustik yang membedakan mereka dengan grup musik lainnya. Endah Widiastuti sebagai vokal juga memainkan gitar akustik dan dilengkapi dengan petikan bas Rhesa Adityarama yang menghadirkan bebunyian yang biasa dihasilkan perkusi.

“Sebagai generasi muda, kita harus memiliki semangat nasionalisme, menjadi pembela dan duta bangsa dengan cara kita masing-masing. Bagi kami, musik adalah saluran yang tepat untuk menyalurkan kreativitas dan kecintaan kami pada Indonesia. Semoga penampilan kami ini bisa menghibur masyarakat Indonesia dan mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk meraih kemerdekaan yang bisa kita nikmati sekarang,” ujar Endah.

Comments

Komentar