INDONESIAMAGZ.com – idPeople wilayah Indonesia sebagian besar ialah perairan, kekayaan Bahari Indonesia tidak ada habisnya mempesona para wisatawan mancanegara.

Kali ini resonansinya akan terasa di Pulau Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan 3-6 September, mendatang. ”Berbagai atraksi budaya serta turnamen bahari kami gelar di Festival Pesona Bahari Takabonerate. Silahkan datang dan nikmati ke keindahan alamnya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, Jufri Rahman.

Menurut Jufri, para penjelajah laut Indonesia dan pecinta wisata bahari akan menikmati alam serta budaya Takabonerate, sekaligus bertemu dengan para peserta Sail Indonesia yang berlayar dari Darwin, Australia.

”Takabonerate Island Expedition 6 merupakan salah satu dari tiga kegiatan internasional yang digelar Pemda Kepulauan Selayar dalam program Explore South Sulawesi selama tujuh tahun terakhir. Namanya kita sebut Festival Pesona Bahari Takabonerate,” jelas dia.

Jufri memaparkan., kegiatan yang paling dinanti adalah kompetisi fotografi bertaraf internasional yang tahun ini melombakan dua kategori besar, yakni fotografi bawah alam dan fotografi wisata alam budaya Selayar. Sampai sejauh ini terdata sebanyak 50 orang peserta dari berbagai komunitas dalam dan luar negeri akan berpartisipasi.

”Selain kompetisi fotografi, diselenggarakan juga pagelaran budaya dan kesenian rakyat, famtrip kawasan Taman Nasional Takabonerate, lomba foto, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Kami jamin Pesona Indonesia akan terus terlihat di acara kami ini,” jelas Jufri.

Comments

Komentar