INDONESIAMAGZ.com Lombok – Tanjung Aan terletak di Kawasan Mandalika Resort, Desa Kuta, sekitar 75 Km dari Mataram, Ibukota NTB. Posisinya sekitar 3 Km dari Pantai Kuta, Lombok Tengah. Jika ditempuh dari Bandara Internasional Lombok, memakan waktu sekitar 40 menit hingga satu jam.

Ya, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) memang menawarkan keindahan alam pantai dan laut. Salah satu diantaranya adalah Pantai Tanjung Aan di Kuta Lombok.

Di Tanjung Aan ini sangat jauh berbeda dengan Gili Trawangan maupun pantai lainnya. Di Tanjung Aan Lombok ini dapat menginjak pasir putih dibalut bukti karang berbatu.

Sayangnya, keindahan lokasi wisata ini tidak diiringi infrastruktur yang mumpuni. Akses menuju Tanjung Aan sebagian jalannya masih rusak. Wisatawan harus bersabar dengan berkendaraan ‘bergoyang’ lantaran melintas di jalan yang rusak.

Dipinggir pantai Tanjung Aan suasana menakjubkan terlihat sudah. Butiran pasir putih berbukit membuat mata segar. Di sudut pantai terkait kapal-kapal nelayan di air biru. Jumlahnya tidak banyak. Mereka menawari wisatawan berperahu ke Batu Payung.

Batu Payung merupakan sebuah batu yang berada di tepian tebing dan berbentuk seperti payung apabila dilihat dari sudut tertentu. Sesekali terlihat turis yang tengah surfing ditengah teriknya matahari.

Selain jalan rusak, dilokasi ini tidak ada penginapan. Hanya ada warung pedagang kecil milik warga sekitar. Wisatawan yang ingin menginap harus ke Kuta Lombok berjarak sekira lima kilometer.

Penulis : Zhafran Rizki

Comments

Komentar