INDONESIAMAGZ.COM.com – Buntut yang satu ini patut diwaspadai oleh idPeople, bukan karena kibasannya melainkan karena citarasanya. Ya, buntut yang satu ini sudah diolah menjadi sop yang memiliki citarasa menggoda dan pasti membuat lidah bergoyang.

Sop buntut yang dimaksud adalah milik warung Sop Buntut Semoga atau tenar dengan nama Sop  Buntut Cut Meutia. Disebut sop buntut Cut Meutia karena lokasinya sangat dekat dengan masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Sop buntut di sini tergolong sop buntut yang legendaris. Meski tempatnya terbilang sederhana dan sempit, tapi pengunjungnya sangatlah banyak, khususnya di jam makan siang. Hal ini karena kelezatan dari sop buntut sudah terasa sejak tahun 70-an. Sehingga tidak heran jika warung ini memiliki banyak pengunjung setia.

Sop buntutnya yang disajikan di rumah makan ini terdiri dari 3 jenis yang berbeda, yakni kuah, goreng, dan bakar. Kuahnya memiliki rasa yang berbeda dari sop buntut lainnya. Uniknya lagi, kuahnya berwarna agak kemerahan dengan sedikit rasa asam yang segar.

Warna kemerahan tersebut berasal dari daging, namun jangan khawatir hal ini bukan berarti daging belum matang. Malah sebaliknya, daging buntut matang sempurna dengan tekstur lembut dan empuk. Dagingnya pun mudah lepas dari tulang.

Irisan daging buntut merah dibanjiri kuah sop yang bening dengan minyak khas rebusan daging pun amat menggugah selera jika disantap siang hari atau ketika hujan. Rasa kuah kaldu yang ringan dengan cita rasa agak asam membuat sop buntut ini terasa segar lidah.

Comments

Komentar