INDONESIAMAGZ.COM – Populer dengan nama G-Land, pantai Plengkung yang terletak di Banyuwangi menjadi idaman dunia surfing internasional karena mempunyai ombak terbaik kedua di dunia setelah Hawaii. Pantai ini juga dijuluki “The Seven Giant Waves Wonder” oleh peselancar asing karena memiliki 7 gulungan ombak yang memiliki ketinggian hingga 8 meter.

Ombak di pantai ini menjadi magnet bagi para peselacar domestik maupun mancanegara. Ombak di G-Land bentuknya memanjang dan tinggi. Ombaknya juga sangat indah ketika menggulung membentuk tabung ombak yang hampir sempurna.

Ombak di pantai G-Land memiliki tiga tingkatan yang dapat disesuaikan dengan skill surfing idPeople. Bagi  profesional dapat berselencar dengan ketinggian ombak 6 hingga 8 meter, sedangkan bagi idPeople yang masih pemula dapat berselancar di ketinggian ombak 3 hingga 4 meter.

Meskipun ombak di pantai ini bagus sepanjang tahun, idPeople harus tahun bulan-bulan yang pas untuk berselancar. Jika ingin datang berselancar di pantai ini disarankan antara bulan April dan September. Bila Jika tak membawa perlengkapan selancar, idPeople bisa menyewanya di sini, sehingga tak perlu repot membawanya dari rumah.

Comments

Komentar