INDONESIAMAGZ.comKeindahan dan kekayaan budaya khas Indonesia Timur menginspirasi Rio Febrian yang juga berdarah timur untuk menunjukan rasa cinta budaya  melalui musik. Galeri Indonesia Kaya bersama Rio Febrian mempersembahkan sebuah pertunjukan bertajuk ‘Indonesia Timur di Mata Ku’di Galeri Indonesia Kaya (17/09).

Mengawali karirnya melalui kompetisi Asia Bagus, Rio telah menelurkan banyak karya yang disukai tak hanya masyarakat Indonesia, tetapi juga di Malaysia dan Singapura. Disamping itu, Rio Febrian telah berduet dengan musisi-musisi papan atas lainnya, tak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Dalam pertunjukan kali ini, Rio Febrian menghibur penikmat seni yang hadir dengan membawakan total 10 lagu yang meliputi lagu daerah khas Indonesia Timur dan lagu lainnya yang dipopulerkan oleh Rio Febrian Sendiri. Selama sekitar 60 menit, penikmat seni diajak menikmati keindahan lagu daerah seperti Sajojo, Sio Mama, Rame-Rame, dan O Ina Ni Keke. Penikmat seni juga turut bersenandung ketika Rio membawakan lagu-lagu hits miliknya, seperti Nada Kasih, Tiada Kata Berpisah, Matahari, Bukan Untukku,dan Aku Bertahan. Menutup penampilan memukaunya hari ini, Rio Febrian membawakan Indonesia Pusaka yang diikuti oleh penikmat seni.

“Tampil di Galeri Indonesia Kaya pada sore hari ini memberikan kesempatan bagi saya untuk mengapresiasi keindahan budaya Indonesia Timur melalui musik. Kiranya dengan pertunjukan ini dapat menginspirasi para penikmat seni yang hadir sehingga dapat semakin mencintai budaya khas yang dimiliki oleh Indonesia yang sangat kaya ini,” ujar Rio Febrian.

Comments

Komentar