INDONESIAMAGZ.com – Pulau Dewata memang sangat mempesona dan diakui sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik di Indonesia maupun dunia, berbagai penghargaan sudah dimenangkan oleh Pulau Bali dan kini ada satu lagi penghargaan yang diberikan untuk Bali yaitu sebagai salah satu tempat Honeymoon terbaik di 2016.

Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah pariwisata dunia, Travel+Pleasure yang menobatkan Bali sebagai top 5 best honeymoon 2016. Bali dinilai memiliki berbagai macam keunggulan sehingga bisa masuk lima besar dunia untuk katagori honeymoon.

Jawaban tersebut ada di benak pembaca atau viewers media yang focus di bidang pariwisata itu. Pembaca Travel+Pleasure yang jumlahnya sudah menembus 4,8 juta orang itu merekomendasikan Bali sebagai lokasi honeymoon lantaran Pulau 1000 Pura itu menyimpan semua persyaratan ideal untuk bulan madu.

Dikutip dari rilis Kemenpar, setidaknya, Bali memiliki 4 keunggulan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berbulan madu adapaun yang pertama adalah Bali dinilai punya lokasi yang romantis. Suasana romantis bisa terbanun dari lokasi yang tersedia di Bali mulai dari suasana pantai, persawahan, semua bisa ditemukan di Bali.

Sederet pantai cantik di pulau ini bisa dinikmati bersama pasangan. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua sampai Pantai Pandawa, semuanya menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Mau berselancar, diving dan juga snorkeling? Semua juga bisa dilakukan sambil menunggu makan malam romantis di tepi pantai.

Selanjutnya yang kedua ada suasana pedesaan. Bali memiliki sebuah desa yang indah dan masih tetap terjaga keasrian maupun budayanya yaitu desa Ubud. Bagi mereka yang mencari romantisme dalam suasana ketenangan desa tradisional pasti akan jatuh cinta dengan Ubud. Sisi romantis Ubud bahkan ditangkap dalam novel laris Elizabeth Gilbert, Eat Pray Love yang kemudian diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan Julia Roberts sebagai bintangnya.

Bali juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, anda mencari pemandangan romantis dengan laut yang indah ? maka semenanjung selatan Bali lah tempatnya. Bentangan alam yang menyajikan bermacam pemandangan romantis terbaik di sepanjang Pantai Uluwatu, Balangan, dan Jimbaran.

Bersama pasangan, Anda juga bisa menyaksikan lumba-lumba di laut terbuka di Lovina, matahari terbit di Pantai Sanur atau terbenamnya di Tanah Lot, inilah alasanyang ketiga.

Untuk yang terakhir atau keempat, bagi yang hobi berpetualangan, Anda bisa mengawali hari dengan berkeliling dengan menyewa sepeda, mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamar.

Keempat unggulan tadi belum termasuk tentang pelayanan yang diberikan oleh tenaga pariwisata yang ada di Pulau Bali. Para artis papan atas pun tidak ketinggalan untuk bisa merasakan hubungan romantis di Bali beberapa artis sekelas Christina Aguilera dan Jordan Bratman misalnya. Dua selebriti Hollywood itu sempat berbulan madu ke Pulau Dewata pada Desember 2005. Bintang pop dunia itu menyewa sebuah vila pribadi di Jimbaran. Dan keduanya sempat bermain kayak dan menikmati pesona matahari tenggelam di Jimbaran.

Setelah itu, ada Ashton Kutcher dan Milan Kunis. Pasangan itu berbulan madu di Bali pada Agustus 2012. Dan Nusa Dua, menjadi pilihan mereka.

Pasangan Ashlee Simpson dan Evan Ross punya cerita lain lagi. Setelah melangsungkan pernikahan pada 31 Agustus 2014, keduanya langsung terbang ke Indonesia untuk menikmati bulan madu eksklusif di Pulau Dewata Bali. Terakhir, Maret 2016 silam, artis top Taiwan, Nicky Wu dan Cecilia Liu juga ikutan bulan madu di Bali.

Best Honeymoon 2016 versi Travel+Leisure

  1. Santorini, Yunani

  2. Maldives

  3. Bora Bora

  4. Hawaii, USA

  5. Bali, Indonesia

  6. Fiji

  7. Paris, Perancis

  8. Anguilla, Karibia

  9. St. Lucia, Karibia

  10. Turks & Caicos Islands.

Comments

Komentar