INDONESIAMAGZ.com – Provinsi Bengkulu yang berada di bagian barat daya pulau Sumatera memiliki potensi wisata yang luar biasa. Bentangan pantai yang indah, wisata sejarah, serta tempat tumbuhnya bunga terbesar di Dunia yaitu Raffleisa Arnoldi.

Selain keindahan floranya, Bengkulu ternyata menjadi salah satu kota yang memiliki kedekatan dengan Bung Karno karena di sinilah beliau bertemu dengan Ibu Fatmawati. Tidak heran banyak jejak peninggalan Bung Karno di Bengkulu seperti rumah pengasingan Bung Karno saat menjalani pengasingan di Bengkulu, Rumah Fatmawati, Masjid Jamik yang dibangun Bung Karno, serta benteng peninggalan kolonian Inggris, Fort Marlborough yang di dalamnya terdapat ruang intrograsi Bung Karno.

Maya Miranda Ambarsari pengusaha yang juga besar di Bengkulu, melihat pariwisata di Bengkulu sangatlah potensial. Keindahan alam di Bengkulu kurang terekspose dibandingkan provinsi lain di Sumatera.

“Bengkulu itu cantik, sayangnya mereka tidak dipaketkan dalam bentuk yang cantik, itu yang kurang. Potensi alam dibiarkan apa adanya jadi kurang dikemas secara cantik. Dari kulinernya yang beragam, sendiri sangatlah rasa enak. Tetapi kulinernya itu apa adanya, tidak dikemas secara cantik” tutur Maya Miranda Ambarsari saat jumpa pers buku yang akan segera diluncurkan ‘Bengkulu, I Adore’ di Elliottii Residence, Jakarta Selatan, Senin (24/10).

Maya menuturkan saat ini masyarakat Bengkulu belum banyak mengetahui bahwa daerahnya menyimpan sejumlah destinasi wisata strategis yang sayang untuk dilewatkan.

“Saya sangat bangga menjadi putri daerah Bengkulu karena Bengkulu ini sangat indah karena itu, saya sangat ingin mempromosikan wisata Bengkulu. Salah satu caranya ya melalui buku sehingga masyarakat bisa semakin kenal dengan Bengkulu dan menjadikan Bengkulu sebagai salah satu destinasi wisata,” tuturnya.

Menurutnya, Bengkulu yang begitu kaya dengan berbagai keindahan alam, seni dan budaya ini harus lebih diperkenalkan kepada masyarakat luas sebab banyak masyarakat yang belum mengetahui potensi wisata di Bengkulu.

“Jika wisatanya berkembang, banyak turis yang berkunjung ke sini. Pasti akan ada efek berganda yang dihasilkan akan banyak investor membangun Bengkulu, akhirnya membuka lapangan kerja, dan masyarakat sekitar pun bisa memperoleh penghasilan tambahan baik sebagai pemandu, pedagang atau penjual oleh-oleh, atau mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Untuk lebih memperkenalkan potensi wisata dan budaya di Bengkulu, Maya Miranda Ambarsari, Putri Daerah Bengkulu yang menjadi pengusaha pertambangan dan properti di Jakarta berencana membuat buku berjudul ‘Bengkulu, I Adore!’

“What a beautiful life indeed. I do miss this typical life. Penduduk Bengkulu persis bunga Rafflesia yang menarik hati, kokoh, dengan kecantikan asli yang menggoda dan tidak mudah layu,” pungkasnya.

Comments

Komentar