INDONESIAMAGZ – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) meminta Presiden Jokowi untuk memberikan intruksi kepada Menteru BUMN, Rini Sumarno untuk mencopot Direktur Utama PT Telkom, Alex J Sinaga.

Hal itu disampaikan oleh Ketya KAMMI Jawa Barat, Naufan Rizqullah saat berorasi di depan Istana Negara dan Kementerian BUMN. “Sikap kami tegas, meminta agar presiden dan menteri BUMN segera mencopot Dirut PT Telkom,” kata Naufan, Rabu (25/4).

Banyak kejanggalan dan kegagalan yang dilakukan oleh Alex selama memimpin Telkom, tidak hanya rasis, Telkom pun diambang kehancuran. “Dalam pembagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat mereka diskriminasi,” tegasnya.

Telkom, katanya jelas milik semua golongan, milik bangsa. KAMMI mendorong agar PT Telkom melakukan keterbukaan dan proporsional dalam menyalurkan dana CSR-nya. Seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dengan berbagai warna tentu harus mendapatkan keadilan.“Sudah tidak jaman lagi di negara demokrasi saat ini ada tindakan diskriminasi,” ujarnya.

Problem lain juga mengenai masalah satelit di PT Telkom kata Naufan yang dinilai melanggar aturan peraturan perundangan tentang komunikasi dan penyelenggaraan satelit. Pelanggaran itu ditenggarai menyusul matinya satelit Telkom sekitar Agustus 2017.

Satelit telkom 1diketahui sempat mengalami kerusakan sekitar Agustus 2017. Kerusakan itu menimbulkan gangguan bagi 8000 mesin ATM, Stasiun TV Swasta dan Mesin kas keuangan. “Terganggunya satelit Telkom 1 diperkirakan menimbulkan kerugian hingga puluhan miliar,” paparnya.

KAMMI berharap dalam RUPS dalam waktu dekat ini, tidak lagi memilih Alex sebagai Dirut PT Telkom. Karena dia telah gagal. “Harga mati bagi kami, jika Alex tidak dicopot, Telkom telah memelihara bibit bibit perpecahan di tengah masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Comments

Komentar