INDONESIAMAGZ – Galeri Indonesia Kaya di bulan April ini menampilkan ragam pertunjukan akhir pekan yang mengangkat tema Perempuan.

Sore hari ini (28/4), penikmat seni dihibur  dengan penampilan Gloria Jessica dan Rummana Yamanie. Membawakan pertunjukan berjudul Nyanyian Tari Pedati.

Pertunjukan Nyanyian Tari Pedati dibuka dengan penampilan Gloria dan Rummana, menyuarakan sebuah perjalanan hidup. Roda kehidupan perempuan yang lahir di tanah Indonesia yang tumbuh dari kekuatan Kartini.

Jatuh cinta, tersakiti, menemukan kebahagiaan, kesendirian, hingga ketiadaan. Kisah seorang Tari yang mengalami berbagai fase kehidupan dan bertemu dengan banyaknya pilihan hidup.

Sebagai pembuka, Gloria  menyanyikan lagu Harmoni yang dipopulerkan oleh Padi sebagai lagu pembuka dan dilanjutkan dengan lagu Mengejar Matahari milik Ari Lasso dengan gaya bernyanyinya yang khas.

Gloria juga membawakan single miliknya seperti Dia Tak Cinta Kamu, I Just Want To Love You, Luka Yang Kecil, Setia dan Tari Pedati. Penampilannya didukung dengan konsep video yang dibuat oleh Alan Mahir Laras.

Tak hanya itu, pembacaan sajak-sajak indah karya Rummana Yamanie yang berjudul Dimulainya Hidup Perempuan, Cinta dan Ibu. Semakin menjadikan pertunjukan seni kolaboratif yang menarik untuk disaksikan.

“Pertunjukan kolaborasi kami sore ini merupakan bentuk kekaguman saya dan Rummana terhadap sosok Kartini yang lebih dari satu dekade lalu telah berjuang untuk kemajuan perempuan-perempuan Indonesia,” ucap Gloria Jessica di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Walaupun demikian, lanjut Gloria, perempuan masa kini juga tetap perlu berjuang demi mendapatkan apa yang diinginkan. Kelak bukan hanya generasi ini saja yang dapat menikmatinya, tetapi generasi penerus pun dapat menikmatinya juga.

Comments

Komentar