INDONESIAMAGZ – Air Terjun Seloprojo mungkin terdengar asing. IDpeople harus ke lereng Gunung Telomoyo, Magelang untuk bisa menyaksikan keindahan alam yang masih alami. Meskipun telah dibangun kolam pada bagian dasar air terjun.

Air Terjun Seloprojo memiliki ketinggian sekitar 35 meter, sebagian orang menyebutnya Air Terjun Sumuran. Kenapa dinamakan Air Terjun Sumuran? Karena terdapat lubang seperti sumur, berkedalamannya mencapai 8 hingga 10 meter.

Bagian dasar air terjun ada bak penampungan, menyerupai kolam limpahan air, terdiri atas dua tingkat. Limpahan air mengalir ke kolam yang ada dibawahnya.

Kemudian, dialirkan kembali, ke selokan (pengairan) melalui kepala singa yang berada di sisi kolam. Selain itu, ada jembatan dengan pagar besi. Membuat Air Terjun Seloprojo semakin manis.

IDpeople baiknya berkunjung pas musim kemarau, walau sensasi gemericik airnya berkurang. Namun, bisa merasakan ketenangan. Sembari bersantai di gazebo menikmati keindahan Seloprojo.

Pemandangan di sekitar air terjun sangat menawan dengan suasana yang sejuk. Pastinya, bakal akan membuat IDpeople merasa nyaman, dan tergoda untuk mengabadikan setiap detailnya.

 

Comments

Komentar