Keindahan Nisa Pudu tidak hanya bisa dinikmati dari atas, tetapi juga bisa dinikmati di dalam air dengan melihat kawanan anak hiu yang berenang bebas.

INDONESIAMAGZ – Pesona Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak hanya sebatas pulau Lombok, karena masih banyak hal yang bisa ditemui di NTB. Salah satu destinasi yang juga tak kalah menarik, yakni Dompu salah satu kabupaten di tengah Pulau Sumbawa.

Ada banyak tempat wisata yang bisa IDpeople kunjungi disini, seperti Gunung Tambora, Pulau Satonda dan tak ketinggalan yang namanya baru naik daun adalah Nisa Pudu.

Nisa Pudu sendiri, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di teluk Saleh. Untuk bisa sampai ketempat tersebut, IDpeople bisa menggunakan pesawat dan turun di bandara Bima. Perjalanan masih belum usai, dari bandara masih harus melanjutkan perjalanan ke desa Soro melalui jalur darat.

Setelah sampai, perjalanan dilanjutkan dengan melalui laut menggunakan perahu yang bisa disewa dari para nelayan. Perjalanan tersebut, ditempuh dengan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dengan biaya sekitar Rp. 300 ribu untuk perjalanan pulang-pergi.

Saat akan tiba, IDpeople akan dimanjakan dengan keindahan gradasi warna air laut mulai dari biru dan secara bertahap menjadi warna hijau tosca yang sangat jernih.

Pandangan mata, juga akan dimanjakan dengan kawanan anak hiu yang berenang ke sana kemari seperti di perairan Karimunjawa.

Bagi yang mau berenang atau snorkeling, sebaiknya melakukannya di pantai sisi selatan yang lebih landau. Dibanding sisi utara yang lebih besar dengan arus yang kuat.

Comments

Komentar