INDONESIAMAGZ – Tingginya ombak, pantai Sorake menjadi incaran para peselancar dunia untuk menikmatinya.

Peselancar dunia sudah banyak yang mendengar pantai Sorake, yang ada di pulau Nias. Pantai ini terkenal karena ombaknya, bisa mencapai ketinggian 10-20 meter. Selain itu, pantai Sorake juga masuk 10 besar tempat berselancar terbaik didunia.

Pada bulan Juni-Juli, pantai ini biasanya akan banyak dikunjungi wisatawan. Mereka datang, biasanya untuk menikmati ombak sambil bersepancar. Keunikan dari pantai Sorake, yaitu tidak ditemukan pasir yang melandai dimana pantai pada umumnya, yang ada adalah batu karang yang bertebaran.

Disana para wisatawan, juga dapat menikmati pemandangan Terumbu karang yang ada dipantai. Penginapan dan juga hotel sudah tersedia, sehingga wisatawan bisa berlama-lama menikmati suasana pantai.

Untuk bisa sampai ke pantai Sorake, harus menempuh jarak 85 mil dari kota Sibolga, Sumatera Utara menuju ke dermaga kapal Gunung Sitoli melalui jalur laut. Perjalanan bisa dilakukan dengan menggunakan kapal feri, yang ditempuh dengan waktu sekitar 12 jam.

Dari Gunung Sitoli menuju Kota Teluk Dalam memerlukan waktu ± 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sedangkan perjalanan ke Pulau Nias menggunakan pesawat udara berangkat dari Bandara Kuala Namu, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bagi anda yang hobi berselancar, bisa mencoba ombak di pantai Sorake yang cukup menantang adrenalin. Atur jadwal, dan persiapkan peralatan berselancar anda jika akan mecoba sihir di pantai Sorake.

Comments

Komentar