INDONESIAMAGZ – Keindahan wisata air Indonesia memang tidak ada habisnya, keindahan dan eksotisnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing. Kali ini bagi IDpeople, yang berkunjung ke Provinsi Maluku Utara, bisa singgah ke Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat. Karena, suasana disana mirip dengan Raja Ampat yang ada di Papua.

Untuk bisa sampai di Loloda, IDpeople harus menumpang kapal cepat yang tersedia di Pelabuhan Spit Jailolo agar bisa tiba di Dermaga Kedi, Kecamatan Loloda. Saat tiba disana spot pertama yang harus dikunjungi IDpeople, yaitu Pulau Sosota dengan naik  perahu bermesin 15 dan 40 PK yang sudah disiapkan warga Loloda.

Pulau yang memiliki luas sekitar 10 hektar tersebut, ditumbuhi rumput ilalang dan  IDpeople bisa berfoto ria di spot tersebut. Selain itu, bagi yang suka bermain dengan air jug bisa dilakukan di spot ini. Setelah puas, anda bisa lanjut lagi, untuk menikmati Air Terjun Kahatola.

Oleh warga Loloda, air terjun tersebut dinamai Air Terjun Pengantin. Keunikan dari air terjun ini, yaitu airnya yang mengalir disela-sela bebatuan dan langsung terjun jatuh ke laut. Bagi yang ingin menikmati keindahan tebing, bisa langsung menuju ke Tebing Mariporoco.

Untuk di spot tersebut IDpeople hanya bisa melihat saja, karena perahu-perahun kecil yang ditumpangi  tidak bisa menyentuh sisi batuan. Hal tersebut terpaksa harus dilakukan,  karena arus laut dilokasi bebatuan bertebing curam tinggi itu kurang bersahabat. Sehingga para wisatawan hanya bisa menikmati keindahan bebatuan karts dari atas perahu.

Comments

Komentar