INDONESIAMAGZ – IDpeople pastinya mengenal bakso, kuliner yang digandrungi kalangan bawah sampai ke kalangan atas. Bahkan, anak banyak yang menyukai makan terbuat dari daging dan berbentuk bulat ini.

Bakso dengan mudah ditemukan di pinggir jalan, gerobak dorong, hingga mall mall besar. Bakso memang makanan yang sangat lezat, dan telah menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia.

Pernahkah IDpeople bertanya-tanya mengapa bakso menjadi primadona di masyarakat. Menurut pemilik gerai bakso ‘Gatot’, Gatot Sutoro, bakso menjadi kuliner idaman masyarakat Indonesia karena rasanya yang sesuai dengan lidah.

“Rasa gurih dan lezat menjadi salah satu alasan mengapa bakso menjadi populer. Lalu, beberapa gerai bakso pun menawarkan harga terjangkau yang dapat dengan mudah dijangkau semua lapisan masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam menciptakan kreasi bakso yang lezat tidak bisa sembarangan. Gatot menilai, kualitas menjadi faktor utama dalam menjalankan bisnis kuliner bakso.

“Pemilihan bahan-bahan harus diperhatikan secara seksama. Kemudian, kualitas daging juga harus dijaga. Ini penting untuk menjaga kualitas dari bakso tersebut,” jelasnya.

Ia kemudian menuturkan, menjaga kualitas akan berdampak pada income pengusaha bakso.

“Kualitas yang justru dicari oleh konsumen. Kalau bakso enak, sejauh apapun konsumen akan datang. Tapi yang utama adalah bagaimana cara pemasaran dan manajemen kita. Harus diupayakan agar tidak menanggung rugi,” tegasnya. (yud)

Comments

Komentar