INDONESIAMAGZ – Halo IDpeople sama dengan kota-kota lainnya, Tangerang juga punya kuliner yang yahud, serta ionik. Kalau IDpeople ke Tangerang, kurang lengkap rasanya jika tidak icip-icip kuliner yang satu ini yaitu Laksa.

Hidangan Laksa memang bisa ditemui di beberapa daerah di Indonesia, tetapi Laksa dari Tangerang ini punya sedikit perbedaan dan ciri khas tersendiri. Oleh sebab itu hidangan yang kerap disebut sebagai Spaghettinya orang Tangerang ini menjadi suguhan menarik yang patut di coba.

IDpeople yang ingin menikmati sepiring laksa lezat khas Tangerang ini dapat menuju ke Taman Laksa yang merupakan Kawasan Kuliner Laksa Tangerang. Posisinya berada di ujung Jalan Mochammad Yamin, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, berada persis di samping LP Wanita Tangerang.

Kawasan Kuliner Laksa Tangerang ini cukup ramai pengunjung setiap harinya, namun jangan khawatir karena di kawasan ini, IDpeople bisa menemui sekitar 7 penjual laksa yang saling berdampingan. IDpeople tinggal pilih mau menyantap Laksa dari ke-tujuh pedagang tersebut.

Meski terlihat sederhana namun tempatnya pun cukup nyaman dengan area parkir yang luas.  . Selain itu di belakang kedai Laksa juga ada kedai es cendol durian yang patut di coba. Segelas es cendol yang manis rasanya pas untuk melengkapi hidangan laksa yang nikmat.

Saat ke tempat ini, Indonesiamagz menjajal hidangan Laksa yang disajikan oleh kedai Laksa Bang Kumis Bewok. Menurut si penjual, para pedagang Laksa ini sudah berjualan di kawasan tersebut sekitar 10 tahun.

Ciri khas Laksa Tangerang

Perbedaan yang mencolok dari Laksa Tangerang yaitu dari bahan baku pembuatan mi yang terbuat  dari tepung beras sehingga tidak lentur atau a lot. Sehingga saat digigit mi akan mudah hancur dan terasa lembut di lidah.

Kemudian lauk yang disajikan untuk Laksa Tangerang ini menggunakan ayam kampung yang dibakar terlebih dahulu dan kemudian direndam dalam kuah laksa. Mengenai kuahnya, Laksa Tangerang ini menggunakan sayur yang umumnya digunakan untuk menyantap ketupat yang sudah diberi tambahan ampas kelapa yang sudah disangrai.

Kuah santan kental berwarna kekuningan yang menggugah selera bercampur dengan mi serta sepotong ayam di atasnya langsung membuat perut keroncongan. Perpaduan manis dan gurih serta terasa menggigit di lidah. Ayam bakarnya pun cukup terasa dan sangat mudah digigit.

Soal harga, IDpeople tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab satu porsi Laksa ini hanya dibanderol Rp 14 ribu hingga 24 ribu saja. Untuk menyantap hidangan lezat ini IDpeople bisa datang dari pukul 07.00 hingga 24.00. cocoklah untuk sarapan atau makan malam.

Comments

Komentar