INDONESIAMAGZ – IDpeople, DKI Jakarta menjadi salah satu lokasi tuan rumah dari penyelenggaraan Asian Games 2018. Selain sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, Jakarta juga punya beragam destinasi wisata yang bisa menarik banyak wisatawan mancanegara untuk berwisata saat perhelatan Asian Games nanti.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi peluncuran Branding Wonderful Indonesia untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia ke seluruh dunia melalui momen Asian Games 2018.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa branding Wonderful Indonesia pada bus bukan hanya sekedar logo tapi juga komitmen untuk menyukseskan Asian Games 2018.

“Branding bukan cuma logo, juga bukan hanya desain grafis yang melambangkan Indonesia. Tapi ini juga sebagai komitmen kita sebagai tuan rumah untuk menyukseskan Asian Games 2018. Saya menawarkan pada Bapak Menteri Arief Yahya untuk melakukan branding Wonderful Indonesia juga di MRT yang dalam waktu dekat ini akan diresmikan,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengatakan penyelenggaraan event Asian Games 2018 memberikan dampak ekonomi langsung pada Jakarta di antaranya akan menciptakan 10 ribu lapangan kerja. “Kita harapkan direct impact juga lebih besar dengan datangnya para atlet, official, dan penonton mancanegara,” kata Sandiaga Uno.

Event Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 akan diikuti 45 negara diproyeksikan menghadirkan 170.000 wisman yang terdiri dari 10.000 atlet, 5.000 official, 5.000 awak media internasional dan 150.000 penonton dengan  penerimaan devisa diperkirakan mencapai Rp 3 triliun.

Acara peluncuran bus tersebut sebagai salah satu upaya nyata co-branding yang dilakukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan menggandeng 3 penyedia transportasi bus yaitu Trans Jakarta, PT. DAMRI, dan Blue Bird Group untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia pada bus wrapping dengan mengambil momentum Asian Games 2018.

Saat ini Kemenpar telah melakukan co-branding Wonderful Indonesia dengan 119 brands yang meliputi corporate dan artis entrepreneur.

Comments

Komentar