INDONESIAMAGZ – IDpeople, bukan hanya Jakarta saja yang punya Kota Tua. Di beberapa daerah di Nusantara juga ada loh kawasan kota tua yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Salah satunya adalah Kawasan Kota Lama (old city) Semarang.

Tempat tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan. Di kawasan ini penuh dengan gedung-gedung cantik peninggalan kolonial Belanda yang dapat membawa pelancong serasa kembali ke masa silam.

Selama ini beberapa gedung tua di kawasan kota lama yang memang sudah terkenal dan jadi Ikon wisata kota Semarang. Namun selain itu, kini Semarang juga memiliki satu lagi destinasi wisata bernama Old City 3D Trick Art Museum yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

3D Trick Art Museum merupakan sebuah wisata gambar tiga dimensi yang akan memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjungnya. Wahana ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan berwisata di Jateng, khususnya Semarang.

Selain itu melalui wahana ini Pemkot Semarang juga ingin menghidupkan kembali suasana Kota Lama agar semakin semarak. Museum ini memiliki koleksi ratusan latar belakang gambar tiga dimensi yang terdiri dari berbagai tema, mulai dari bertemakan wisata Semarang, ikon dunia, kartun maupun film.

Berlokasi di Jalan Letjend Suprapto, kawasan Kota Lama Semarang, museum ini menjadi yang terbesar di Jawa Tengah serta perdana di Kota Semarang. Old City 3D Trick Art Museum menjadi alternatif wisata di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang.

Supaya wahana tidak membosankan, pihak museum  akan mengganti gambar tiga dimensi setiap empat bulan sekali. Dengan adanya wahana baru ini diharapkan dapat menjadi daya tarik  wisatawan di Kawasan Kota Lama Semarang.

Guna bisa mengekspresikan diri melalui seni foto dan gambar tiga dimensi yang terpajang apik di dalam museum, biasanya pemandu tur memberikan edukasi tentang gambar tiga dimensi dan foto pada outlet yang telah disajikan serta panduannya kepada para pengunjung agar dapat menghasilkan foto yang sempurna.

3D Museum ini juga jadi tempat wisata yang cocok buat keluarga. Meskipun sederhana, liburan keluarga ke museum ini dijamin seru dan menyenangkan. Semua anggota keluarga bebas berekspresi, bahkan ada beberapa frame yang bisa buat foto keluarga dengan tema yang lucu dan menggemaskan.

Foto : Trivindo

Comments

Komentar