INDONESIAMAGZ – IDpeople, siapa sangka jika selama ini langit yang amat luas disangga oleh batu. Jika tidak percaya coba saja sambangi destinasi wisata alam yang terletak di kawasan Dlingo, Yogyakarta. Di sini, IDpeople bisa menemui pemandangan sejumlah batu yang eksotis.

Daerah Dlingo memang sudah populer dengan wisata Hutan Pinus Mangunan dan Puncak Becicinya. Kini Dlingo menambah objek wisata lain tak kalah keren yaitu Seribu Batu Songgo Langit yang lokasinya terletak tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Tepatnya berada di Dusun Sukorame Mangunan, Dlingo, Bantul.

Nama Seribu Batu Songgo Langit berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti sebagai batu penyangga langit.  Jumlah bebatuan di tempat ini begitu banyak, sehingga banyak penduduk setempat yang menyebutnya sebagai batu penyangga langit.

Sejatinya Seribu Batu Songgo Langit menawarkan konsep destinasi wisata alam dengan paduan panorama hutan pinus serta bebatuan raksasa yang menghadirkan keindahan alam nan unik. Kontur alam inilah yang menjadi daya tarik  para wisatawan.

Terlebih lagi berselimut udara sejuk sehingga terasa sempurna bagi IDpeople yang ingin melepas penat, sembari menikmati pemandangan alam atau sekedar berswafoto untuk dipamerkan di media sosial. Selain itu, destinasi wisata alam ini juga didukung dengan berbagai spot foto keren dan kekinian.

Beberapa diantaranya seperti bebatuan besar yang terlihat fotogenik, jembatan kayu, rumah Kukusan serta rumah Seribu Kayu Negeri Dongeng. Salah satu lokasi foto yang cukup favorit adalah keberadaan Rumah Hobbit yang cukup menarik banyak minat wisatawan.

IDpeople yang mengabadikan foto di spot Rumah Hobbit ini pasti akan seperti berada di perkampungan warga kurcaci di film-film Hollywood. Oleh sebab itu IDpeople, jika liburan ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke destinasi ini agar liburan semakin berkesan.

Comments

Komentar