INDONESIAMAGZ – IDpeople senang menghabiskan waktu di alam bebas? Ada sensasi tersendiri saat bersentuhan langsung dengan alam. Apalagi bisa mendirikan tenda dan menikmati keindahan alam di waktu malam.

Ternyata kemah tidak melulu di gunung, IDpeople bisa mendirikan tenda di pulau. Sembari menikmati deburan ombak dan semilir angin pantai, sensasi yang takkan ditemukan saat berkemah di atas gunung.

Nah ada pulau yang mesti IDpeople sambangi di daerah Banten. Pulau Sangiang namanya, salah satu spot favorit backpackers. Pulau ini berada di Selat Sunda, secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Meskipun Pulau sangiang tidak memiliki fasilitas yang lengkap. Namun pulau ini memiliki keindahan yang belum banyak terjamah oleh orang. Hal itu yang membuat Sangiang semakin menarik.

IDpeople akan disuguhkan dengan kondisi alam yang masih alami dengan pantai pasir putih. Pantainya menyatu dengan birunya laut, terpadu sempurna dengan hijaunya pepohonan disekitar pulau. Eksotis dan menawan sensasi bakal IDpeople rasakan.

Sampai saat ini di Pulau Sangiang belum ada fasilitas penginapan, hanya ada homestay dengan harga yang ramah di kantung. IDpeople bisa mendirikan tenda dekat pesisir pantai. Suasana yang ditawarkan ‘ajib’, deburan ombak berpadu apik dengan semilir angin laut.

IDpeople bisa memasang hammock di dekat pantai, menikmati teduhnya awan senja hingga malam bertabur bintang. Sejenak, lupakan rutinitas sehari-hari, bersantai sambil menikmati keindahan pantai.

Comments

Komentar