INDONESIAMAGZ – The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna, kembali menyelenggarakan konser seri Simfoni Untuk Bangsa. Pertunjukan ini diselenggarakan untuk menunjukkan apresiasi karya anak bangsa di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

“Tahun ini, konser Simfoni Untuk Bangsa mengangkat tema Dari dan untuk Anak Indonesia. Konser ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap karya anak bangsa dan wujud semangat menghormati hak anak-anak akan lagu-lagu yang sungguh sesuai bagi mereka. Konser ini kami persembahkan tidak hanya untuk tanah air tapi juga bagi dunia. Semoga pertunjukan ini dapat dinikmati dan menjadi hiburan untuk penonton yang hadir,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Pertunjukan Simfoni Untuk Bangsa 2018 merupakan seri konser yang ke-9. Menampilkan lagu-lagu yang mencakup perjalanan hidup seseorang sejak kanak-kanak. Lagu-lagu daerah yang mencerminkan latar belakang budaya yang beragam di Indonesia dan permainan anak seperti, Karaban Sape, Badminton, Ampar-ampar Pisang, Ular Naga.

Ada juga, lagu-lagu berdasarkan pengalaman bersekolah dan berinteraksi dengan guru dan teman seperti, Pergi Belajar, Kembali ke Sekolah, Terima Kasihku (Guruku), Aku Bisa, Lihatlah Lebih Dekat.

Avip menampilkan semangat persatuan dalam keberagaman untuk menjadi pemuda seperti dalam lagu Pemuda, hingga menjadi dewasa dan berkarya untuk negeri dengan bekal pengalaman hidup yang telah dijalani seperti lagu Bunda, Bunda Piara, Yang Terbaik Bagimu, Masa Kecilku, dan Suara Hati yang dikemas secara memukau.

Farman Purnama & Batavia Madrigal Singers (dok : istimewa)

Penyanyi Farman Purnama (tenor), Jessica Januar (sopran), menambah kemeriahan konser Simfoni Untuk Bangsa 2018. Adapula penampilan istimewa dari musisi muda Indonesia Sean N. Alexander (clarinet) dan Nasya Lilananda (biola). Selain itu, Tim Pencak Silat PERSINAS ASAD Jawa Barat juga turut menambah warna pagelaran ini.

Comments

Komentar