INDONESIAMAGZGaleri Indonesia Kaya bersama Jamaica Cafe mempersembahkan pertunjukan berjudul Suara Cinta Untuk Indonesia. Grup vokal akapela ini membawakan lagu-lagu perjuangan Indonesia di Auditorium Galeri Indonesia Kaya. Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73.

Jamaica Cafe membuka konser dengan membawakan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, dilanjutkan dengan medley lagu daerah seperti Sinanggar Tullo, Suwe Ora Jamu, Rek Ayo Rek, Angin Mamiri, Yamko Rambe Yamko.

Lagu Sepatu yang dipopulerkan oleh Tulus juga dibawakan dengan gaya Jamaica Cafe. Lagu era tahun 80-an dari Koes Ploes seperti Diana, Mari-mari, Cubit-cubitan dibawakan secara medley, dilanjutkan dengan Kasih Ibu, Lihat Kebunku, Burung Kakaktua juga dibawakan secara medley.

Kemeriahan kemudian dilanjutkan dengan dibawakannya lagu Selayang Pandang, Sakura, Bendera, dan Sakitnya Tuh Di Sini. Kepiawaian Jamaica Café membuat para penikmat seni yang hadir ikut berdendang bersama. Sesekali, ada interaksi dengan penonton. Mengakhiri acara, penikmat seni diajak untuk menari dengan dibawakannya lagu Gemu Fa Mi Re.

“Pertunjukan Suara Cinta Untuk Indonesia pada sore hari ini  menjadi salah satu cara yang kami lakukan untuk menunjukan rasa cinta kami terhadap Indonesia. Senang sekali dapat hadir dan tampil di Galeri Indonesia Kaya dan bisa bernyanyi bersama dengan para penikmat seni. Kami harap pertunjukan ini dapat menjadi persembahan yang menghibur dan menanamkan semangat nasionalis dan patriotis bagi generasi muda,” ujar Anton, salah satu personil Jamaica Café (11/8/2018).

Comments

Komentar