INDONESIAMAGZ – Setelah menjadi juara dunia pada September tahun lalu, pegolf nomor satu dunia asal Inggris Justin Rose akan bertanding pada turnamen Indonesian Masters 2018 bulan Desember mendatang untuk mempertahankan gelar kejuaraannya.

Penyelenggaraan turnamen ke delapan ini akan diadakan di Royale Jakarta Golf Club pada 13 Desember sampai 16 Desember 2018, memperebutkan total hadiah senilai USD 750.000. Sebagai turnamen penutup, pemenang dari Asian Tour season with the Habitat for Humanity juga akan diumumkan pada akhir acara Indonesian Masters 2018.

Tak hanya akan mendapatkan hadiah sebesar USD 750.000, pemenang akan menerima bonus tambahan yaitu undangan untuk mendapatkan posisi di WGC-FedEx St. Jude pada Juli mendatang.

Rose akan mewakili Eropa di Ryder Cup, mengakhiri musim 2017 lalu secara brilian dengan memenangkan Indonesian Masters.

Penutupan 10-under-par 62 memberinya keunggulan eight-stroke atas runner-up Phachara Khongwatmai dari Thailand. Sang juara, yang juga mendapat kartu 62 pada hari pembukaan, membukukan total 29-under-par 259. “Dream week…of incredible golf,” ujar pegolf berusia 38 tahun menggambarkan kegembiraannya.

“Kemenangan saya tahun lalu sangatlah memuaskan. Merupakan  kemenangan dengan marjin terbesar bagi saya pada sebuah turnamen. Setelah memuncaki the Official World Golf Ranking untuk pertama kalinya, saya senang bisa kembali mengikuti turnamen Indonesian Masters untuk membela gelar juara saya,” ungkap Rose setelah memenangkan dua pertandingan, the WGC-HSBC Champions dan The Turkish Airlines Open.

Ia menambahkan, setelah memuncaki the Official World Golf Ranking untuk pertama kalinya, saya senang bisa kembali mengikuti turnamen Indonesian Masters untuk membela gelar juara saya.

“Merupakan pencapaian luar biasa bagi saya untuk mencapai peringkat satu dunia. Dan saya sangat bangga atas pencapaian ini. Rasanya seperti mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan,” pungkas pegolf berbakat asal Inggris peraih medali emas Olimpiade serta juara dari US Open 2013.

 

 

Comments

Komentar