Ide Liburan Akhir Pekan : Snorkeling Trip di Tiga Gili, Ini Rincian Biayanya

INDONESIAMAGZ – Kecantikan alam bawah laut di Indonesia bagian timur menjadi daya pikat utama yang membuat wisatawan betah berlama-lama menyelami lautnya yang jernih.

Misalnya saja di tiga gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, di ketiga pulau ini banyak tersebar spot snorkeling yang cantik.

IDpeople yang ingin mencicipi keindahan bawah laut dari ketiga gili ini bisa langsung menuju Lombok.

Dari Lombok, IDpeople bisa menuju dermaga Bangsal. Di dermaga tersebut terdapat public boat yang akan mengantar ke Gili Trawangan atau Gili Air.

Harga tiket untuk public boat sebesar Rp 15 ribu – 20 ribu, IDpeople akan mengarungi lautan biru yang memesona selama 30 menit.

Atau jika ingin lebih cepat sampai,  IDpeople bisa menggunakan perahu cepat dengan harga Rp 80 ribu – 100 ribu dan bisa langsung menuju ke salah satu dari tiga gili.

Setelah tiba di Gili Trawangan atau Gili Air IDpeople bisa langsung mencari pos layanan snorkeling trip atau counter snorkeling yang banyak terdapat di kedua pulau tersebut.

Salah satunya adalah milik Antox Bondre, Guide Snorkeling Trip di Gili Air. Pria yang akrab disapa Antox ini menawarkan paket snorkeling sesuai kebutuhan maupun kocek IDpeople.

“Umumnya setiap counter menawarkan dua paket snorkeling yaitu public dan
private snorkeling,” ujar Antox kepada Indonesiamagz.

Pada paket public snorkeling, IDpeople dikenakan biaya Rp 100 ribu/ orang. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan snorkeling dan perahu untuk mengantarkan ke spot snorkeling yangsudah ditentukan.

Tetapi pada paket ini, IDpeople harus menunggu kuota peserta terpenuhi
terlebih dahulu agar bisa snorkeling. Setelah jumlah pesertanya terpenuhi barulah bisa berangkat.

Sedangkan private snorkeling harganya memang lebih mahal yaitu sebesar Rp 1 juta tetapi menawarkan perjalan yang lebih mewah. Harga tersebut berlaku untuk satu orang hingga maksimal 7 orang.

“Satu orang atau rombongan harganya sama saja Rp 1 juta, lebih baik bersama rombongan jadi bisa patungan,” kata Antox.

Keistimewaan paket private snorkeling yaitu IDpeople akan mendapat perlengkapan snorkeling, pemandu snorkeling, serta diantarkan ke beberapa spot snorkeling yang menarik dan unik.

Asyiknya lagi, di dalam paket tersebut IDpeople juga bebas memilih spot snoekeling yang diinginkan, sehingga snorkeling pun akan lebih berkesan.

Comments

comments

Exit mobile version